Perawatan Untuk Jerawat - Bagaimana Cara benzoil peroksida Bantuan Anda Mengobati Jerawat Efektif?

Perawatan Untuk Jerawat - Bagaimana Cara benzoil peroksida Bantuan Anda Mengobati Jerawat Efektif?

Jika Anda masih menderita jerawat, dan masih mencari solusi, Anda sebaiknya memeriksa artikel ini, Anda tidak akan menyesali keputusan Anda.

Jadi apa sebenarnya benzoil peroksida?

Nah, itu adalah suatu bahan yang umum untuk pengobatan jerawat yang dapat Anda temukan dalam bentuk apapun, seperti masker wajah, pembersihan, gel atau krim. Ini adalah obat non-resep untuk konsentrasi 2,5%, 5%, 10%. Kebanyakan orang berpikir bahwa semakin tinggi konsentrasi, semakin baik, ini adalah ide yang benar-benar salah. Bahkan, beberapa studi telah menemukan bahwa 2,5% benzoil peroksida adalah pilihan terbaik, karena sama-sama efektif ketika datang untuk memerangi jerawat, dan itu kurang menjengkelkan. Ingat bahwa setiap kali Anda perlu merawat kulit Anda, lakukan dengan lembut, tidak pernah mengiritasi kulit Anda, ini penting. Saran lain adalah bahwa Anda sebaiknya memilih benzoil peroksida gel, tidak menggunakan bentuk krim.

Bagaimana cara kerjanya?

Mari kita tahu sedikit tentang bagaimana jerawat terbentuk sebelum berbicara tentang benzoil peroksida. Kelainan kulit jerawat disebabkan oleh bakteri yang disebut Propionibacterium acnes (P.acnes). Jika Anda tidak mengobatinya, organisme kulit yang tinggal tidak diinginkan ini dapat berkembang biak dengan cepat dalam tersumbat folikel sebaceous. Untungnya, bakteri akan mati jika terkena oksigen tersebut. Benzoil peroksida adalah bahan kimia yang dapat melepaskan oksigen, ketika diterapkan pada daerah yang terkena, dapat diserap ke dalam pori-pori, dan kemudian melepaskan oksigen untuk menghancurkan P.acnes.

Beberapa efek samping Anda harus tahu.

1. Jika Anda hamil, meminta pendapat dokter pertama bahwa apakah Anda dapat menggunakannya tidak.
2. Pastikan Anda tidak alergi terhadap benzoil peroksida.
3. Mencegah rambut dari menghubungi itu.

Cara menggunakan benzoil peroksida efektif?

1. Sebelum Anda menggunakannya, cuci wajah Anda dengan lembut untuk menghilangkan minyak permukaan, air tidak dapat menghapus minyak, Anda dapat memilih pembersih atau sabun liar untuk mempersiapkan kulit Anda untuk benzoil peroksida. Sekali lagi, dengan lembut, tidak mengiritasi kulit Anda, dapat membuat Anda jerawat buruk.

2. Bila Anda menggunakannya, 2,5% bisa sangat cukup, Anda dapat skala kuantitas perlahan tapi tidak pernah skala frekuensi dan konsentrasi.

3. Setelah Anda menggunakannya, kulit Anda akan menjadi sedikit kering dan bersisik, ada banyak produk seperti pelembab yang dapat membantu menjaga kulit Anda seimbang, jadi saya tidak akan memberitahu secara detail.

4. Minum banyak air, pada saat yang sama, Anda perlu mengubah kebiasaan makan Anda sedikit, ini juga sangat penting, tidak pernah memandang rendah fungsi diet ketika Anda mengobati jerawat, itu kunci untuk menyembuhkan jerawat secara permanen, panduan diperlukan.

No comments:

Post a Comment